19.3 C
New York
Minggu, April 21, 2024

Buy now

spot_img

4300 Paket Sembako Murah Nilai Rp. 130.000 Perpaket Digeratiskan Penjabat Bupati Morowali Rachmansyah Ismail

Morowali — (CompleteNews.Id).

Penjabat Bupati Morowali Ir. H. A Rachmansyah Ismail, M. Agr, MP, ternyata sangat peduli dengan masyarakatnya yang berpenghasilan rendah.

Betapa tidak. Rachmansyah Ismail, tidak tanggung – tanggung relah mengeluarkan uang, dari kantong pribadinya ratusan juta rupiah. Demi membantu masyarakat berpenghasilan rendah, untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Hal itu terlihat sejak jelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Morowali ke 24 tahun, pada bulan desember 2023 lalu. Bayangkan, sebanyak 4300 masyarakat berpenghasilan rendah, mendapat sembako gratis senilai Rp. 130.000,- saat itu.

Padahal awalnya 4300 Paket Sembako itu berbayar, dengan harga murah Rp. 130.000,- perpaket, untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Namun Penjabat Bupati Morowali Ir. H. A. Rachmansyah Ismail, M. Agr, MP, mengambil kebijakan mengratiskannya. Dengan menanggung semua biaya 4300 paket sembako itu, sehingga masyarakat tidak jadi mengeluarkan uang mereka sebanyak Rp. 130.000 perpaket.

Karena Rachmansyah yang membayar semua paket sembako itu, dari kantongnya sendiri bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Morowali. Padahal jika ditotal anggarannya, mencapai Rp.559.000.000 atau 4300 penerima X Rp, 130.000 perpaker sembako.

Hal itu dilakukan Penjabat Bupati Morowali Rachmansya, demi membantu masyarakatnya yang tergolong berpenghasilan rendah.

“Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah, saya selaku Penjabat Bupati Morowali, menanggung biaya 4300 paket sembako untuk masyarakat berpenghasilan redah,” ucap Rachmansyah.

Sontak masyarakat penerima paket sembako murah menyambutnya dengan teriakan “Hidup Pj Bupati, terima kasih, Pj Bupati pak Rachmansyah memang mantap,” seru masyarakat.

Bukan itu saja. Pada Hari Pangan Nasional (HPN) Ke- 44 di Kabupaten Morowali, senin (16/10/2023) tahun lalu, Penjabat Bupati Rachmansyah juga menggratiskan sembako, untuk masyarakat berpenghasilan rendah di daerahnya.

Keberpihakan Penjabat Bupati Rachmansyah Ismail, kepada masyarakat berpenghasilan rendah itu, mendapat tanggapan positif dari masyarakatnya. Sebut saja salah satunya adalah Abdul Kahar Bulu, yang mengapresiasi kebijalan bupati Rachmansyah itu.

Menurut Abdul Kahar Bulu. Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan saat ini. Apalagi kondisi perekonomian masyarakat morat marit, dimana daya beli masyarakat sangat rendah/kesulitan. Harga pangan semakin hari semakin naik.

“Dengan hadirnya Penjabat Bupati bapak Rachmansya Ismail, menggeratiskan sembako kebutuhan pokok masyarakat, benar-benar membantu masyarakat,” ucap Abdul Kahar Bulu, salah seorang warga Morowali menjawab Media ini via telepone selulernya dari Morowali.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pemkab Morowali Andi Irman, saat itu mengungkapkan bahwa, ada 9 bahan pokok disiapkan untuk masyarakat dengan harga subsidi.

Bahan pokok tersebut sebagian dari hasil para petani di Morowali. Adapun bahan pokok tersebut yaitu Beras, Gula, Minyak Goreng, Cabe, Sayuran, Bawang dan beberapa bahan lainnya.

“Jadi tadi beras sebanyak 3 Ton, selebihnya kami kerja sama dengan tokoh retail seperti Alfamidi serta Kelompok Tani. Jadi mereka menyajikan hasil produksi taninya,” kata Andi Irman.

Saat awak media bertanya “Seperti apa pelaksanaannya sehingga, yang tadinya Bazar Sembako Murah dengan harga Rp. 130.000,- berubah menjadi Gratis alias tidak dibayar.

Menurut penjelasan Andi Irman. Penjabat Bupati Rachmansyah Ismail, sangat senang dan gembira melihat antusias masyarakat berbelanja di pasar murah, yang dilaksanakan Pememerintah Kabupaten Mowali.

“Penjabat Bupati bapak Rachmansyah, terlihat senang melihat masyarakat. Rasa senang dan cintanya kepada masyarakat itulah, sehingga beliau berinisiatif menggeratiskan sembilan bahan pokok tersebut dan beliau membayarkan dengan uang pribadinya,” lanjutnya.

“Nantinya bukan cuman disini yang beliau gratiskan, bahkan di wilayah rawan pangan beliau juga gratiskan,” ungkap Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman. (*).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles