12 C
New York
Rabu, Februari 28, 2024

Buy now

spot_img

Asisten Perekenomian Bersama Kadis Kelautan Sulsel Wakili Gubernur Bahas Penempatan Tenaga Kerja Sulsel Japan

Makassar — (CompleteNews.Id).

Sulawesi Selatan dipercaya Japan fisheries Association (JFA) sebagai salah satu lokasi perekrutan sumberdaya manusia yang dikategorikan SSW.

SSW/PBS (Specified Skilled Workers/Pekerja Berketerampilan Spesifik) adalah, kebijakan keimigrasian baru dari Pemerintah Jepang, berupa penambahan 2 kategori baru status visa/status residensi bagi tenaga kerja asing di Jepang. Yaitu; Pekerja terampil dan Pekerja ahli.

Untuk itu JFA dan wakil mereka di Indonesia, OS-Selnajaya berkunjung ke Makassar, untuk bekerjasama dengan Pemprov Sulsel.

JFA diwakili oleh Mr. Kigami dan OS-Selnajaya diwakili oleh Mr. Miyajima. Pertemuan itu berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel. Rabu (17/5/23).

Asisten Perekenomian dan Pembangunan Provinsi Sulsel M. Ichsan hadir mewakili Gubernur Sulsel, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muhammad Ilyas.

Hadir juga Kepala BPSDM Sulsel Muhammad Jufri serta TA-TGUPP Kerjasama Internasional, M. Iqbal Djawad.

Selain itu. Hadir juga pada pertemuan ini Ani Leilani Direktur Politeknik Bone, yang alumninya nanti akan direkrut oleh JFA sebagai SSW di Japan.

Kedepannya peluang ini bukan hanya untuk tenaga SSW, tapi juga untuk bidang lain seperti otomotif, Kesehatan dan pertanian. (*/sp).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles