28.6 C
New York
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

spot_img

Bunda PAUD Makassar Indira: Kualitas Guru Pintu Pertama Bagi Anak Untuk Tumbuh Dengan Baik

Malassar — (CompleteNews.Id).

Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, membuka semarak lomba karnaval bertajuk Family Fun Culture, yang diselenggarakan Ikatan Guru TK Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Makassar.

Bunda PAUD didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua Pokja PAUD Makassar. Melepas peserta pawai yang melibatkan 1.400 murid TK se Kota Makassar. Pembukaan Karnaval itu dilaksakan di Tribun Karebosi. Minggu (17/9/23).

Lomba karnaval itu merupakan rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 78 IGTKI-PGRI Kota Makassar.

Seluruh peserta karnaval hadir mengenakan ragam baju adat. Pasangan orang tua dan murid TK masing-masing, memegang kertas dengan antusias menunjukkan nama daerah dan jenis baju adat yang dikenakan.

Bunda PAUD Indira berharap. Kegiatan yang diselenggarakan IGTKI-PGRI Kota Makassar itu, mampu menjadi panggung dalam meningkatkan kreativitas dan pengetahuan keragaman kebudayaan Indonesia, bagi anak-anak usia dini Kota Makassar.

Menurut Bunda PAUD Makakassar Indira, pendidikan anak usia dini tidak selalu berada dalam kelas formal. Tapi setiap kegiatan yang menyenangkan dapat menjadi tempat bagi anak usia dini untuk belajar.

Pada kegiatan peringatan HUT IGTKI- PGRI yang ke 78 ini, Bunda PAUD mendorong para guru, menjadikan momentum ini untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD, dalam menambah kualitas pendidikan.

“Kualitas guru sangat penting sebagai pintu pertama bagi anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Saya bersama Dinas Pendidikan selalu sepakat, untuk kita benahi pendidikan mulai dari pendidikan dasar,” tandas Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Dikesempatan yang sama. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, merincikan acara pawai ini diikuti lebih dari 1.400 murid TK se Kota Makassar. Masing-masing orang tua dan guru TK mereka turut dilibatkan langsung dalam acara pawai.

“Jadi yang ikut itu semua anak TK di Kota Makassar, jumlahnya sekitar 1.400. Orang tua mereka juga diminta berpartisipasi secara langsung, bersama para guru TK yang mendampingi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin. (*/km).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles