12 C
New York
Rabu, Februari 28, 2024

Buy now

spot_img

Indira Yusup Ismail: Stunting Persoalan Kita Bersama Kepedulian Kita Berdampak Angka Penurunan Stunting di Makassar

Makassar — (CompleteNews.Id).

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, hadir dalam Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran Stakeholder, dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Rapat Koordinasi terkait Optimalisasi Peran Stakeholder itu,
dilaksanakan di Ruang Sipakalebbi Balai Kota Makassar, Senin (5/2/24).

Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail menegaskan. Pentingnya peran PKK sebagai mitra strategis pemerintah kota, dalam menanggulangi masalah kesehatan masyarakat, terutama stunting yang menjadi perhatian serius.

Melalui program-program edukasi, pemberdayaan perempuan, dan kerja sama lintas sektor, Indira berharap dapat memberikan kontribusi positif, dalam mengurangi angka stunting di Kota Makassar.

“Komitmen kami di TP PKK Kota Makassar adalah, untuk secara proaktif terlibat dalam setiap inisiatif, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota. Guna menangani permasalahan stunting,” lanjutnya.

“Kami ini mitra Pemkot Makassar, jadi peran PKK dalam menanggulangi masalah kesehatan masyarakat, terutama stunting sudah menjadi perhatian serius kami,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Makassar juga katakan. Persoalan stunting adalah persoalan bersama, sehingga penanganannya pun harus dilakukan dengan keterlibatan berbagai pihak.

“Stunting ini persoalan kita bersama. Kepedulian kita tentu akan memberikan dampak angka penurunan stunting di Kota Makassar. Mari kita sama-sama berjibaku, karena target pemerintah pusat adalah zero stunting,” tandas Indira.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, dalam kesempatan itu mengatakan. Jika Pemkot Makassar saat ini terus mengupayakan intervensi spesifik, dalam penanganan stunting.

Mulai dari optimalisasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal, hingga edukasi tentang pentingnya imunisasi dan ASI Eksklusif.

“Langkah percepatan penurunan stunting harus terus dilakukan, dengan membangun kordinasi hingga tingkat kelurahan dan RT/RW, agar stunting tidak lagi menjadi masalah kesehatan masyarakat di Kota Makassar,” jelas Penjabat Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra. (*/km).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles