12 C
New York
Rabu, Februari 28, 2024

Buy now

spot_img

Makassar F8 Dibuka Dengan Atraksi Flypass TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin

Makassar – (CompleteNews.Id).

Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8, dibuka dengan rangkaian Atraksi flypass dari TNI. Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin. Rabu (23/8/23).

Acara yang dipusatkan di Pantai Losari Makassar itu dimulai dengan atraksi Paramotor, yang berhasil memukau penonton yang antusias menyaksikan keahlian para pilot.

Para pilot paramotor terdiri atas Anggota Silek Dislog Lanud Hasanuddin Peltu Sujaki dan Anggota PAM Asset Malimpung Pinrang Kopka Syamsul.

Selain atraksi Flypass, juga ada atraksi Thunder Flight dengan formasi 3 pesawat yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb. Setyo Budi Pulungan.

Bertindak sebagai Thunder 1 Kapten Pnb. Rino callsign T-Rex dan Mayor Pnb. Satria callsing Magpie.

Thunder 2 Mayor Pnb. Andry callsign Stellar, dan Thunder 3 Lettu Pnb Avinash callsign Ababil dan Letkol Pnb. Setyo Budi Pulungan callsign Locust.

Mereka dengan sigap menerbangkan Sukhoi-27/30 di langit biru Makassar, menggambar lintasan indah yang mempesona.

Formasi-formasi presisi yang dihasilkan oleh tim itu, berhasil menciptakan visual yang memukau serta menunjukkan kemampuan tinggi para penerbang, dalam mengendalikan mesin di udara.

Para penonton terlihat antusias saat menyaksikan atraksi itu, banyak di antara mereka yang melihat ke atas sambil mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Para pilot membentuk berbagai formasi, dimulai dari V Formation, kemudian bermanuver dengan formasi right echelon.

Selanjutnya melaksanakan simulasi attack sebuah target di darat dengan teknik split attack.

Suasana kegembiraan dan kagum pun terpancar dari wajah-wajah mereka, termasuk dari Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, serta sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lainnya. Mereka terpukau oleh aksi berani dan menawan dari tim pilot TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin.

“Ini pertama kalinya Sukhoi terbang sedekat ini dengan panggung selama ada F8. Karena Danlanud-nya adalah orang pertama yang juga membuat di F8 selalu ada Sukhoi. Apa yang dibawa luar biasa. Banyak angle yang membuat semua orang mempersiapkan kameranya,” tandas Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Dengan atraksi udara yang begitu memukau, Makassar F8 telah resmi dimulai dengan penuh semangat.

Rangkaian acara yang beragam dan menarik diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan, bagi masyarakat Makassar dan para pengunjung dari berbagai daerah. (*/hkm).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles