20.8 C
New York
Sabtu, Juli 20, 2024

Buy now

spot_img

Makassar Raih 4 Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 Ramdhan Pomanto: Ini Akan Memicu Pemda Terus Bekerja

Makassar — (CompleteNews.Id).

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, menerima 4 penghargaan sekaligus dalam Program CNN Indonesia Awards 2024.

Keempat penghargaan itu adalah, Outstanding Public Infrastructure Management, Best Women Empowerment, Best SME Empowerment, Outstanding Public Service Innovation.

Walikota Ramdhan Ramdhan Pomanto mengapresiasi tinggi kepada CNN Indonesia, kepada Jaksa Agung RI, Kejati juga Kejari dan Penjabat Gubernur, yang telah mensupport Pemkot Makassar.
Bahwa ini merupakan hal luar biasa, yang diperoleh Kota Makassar. Lantaran penghargaan ini, begitu detail yang sebelumnya jarang ia temui.

“CNN Indonesia membuat penghargaan yang sangat detail. Tentunya apresiasi ini akan terus memacu dan memicu Pemerintah Daerah untuk terus bekerja,” ucap Walikota di Hotel Claro. Kamis (21/3/24).

Walikota Ramdhan Pomanto mengatakan. dengan pelibatan semua pihak, momen ini menjadi kesempatan terbaik, mengevaluasi diri sekaligus menjadi momentum terbaik memotivasi diri.

Salah satu penghargaan yang digarisbawahi ialah, Best Women Empowernment. Walikota Ramdhan Pomanto menjelaskan. Pihaknya sangat concern perihal gender di Makassar. Sebagai contoh, Pejabat lingkup Pemkot Makassar lebih dari 50 persennya ialah wanita.
Termasuk, timnya menginisiasi bentuk sosial baru di lorong-lorong yakni Dewan Lorong.

Yang mana dari 8 ribu lorong sudah ada 2.700 lorong yang memiliki Dewan Lorong. Nah, mereka yang memiliki posisi dewan lorong salah satunya ialah kepemimpinan perempuan.

“Dewan lorong terdiri atas Charismatic Leader, bisa laki-laki juga perempuan. Milenials Leader juga bisa keduanya. Dan Women Leader yang sudah pasti ialah perempuan,” lanjutnya.

Artinya dapat dilihat bahwa, komitmen Pemkot Makassar terhadap peran perempuan menjadi hal utama. Walikota juga katakan. Dalam program Jagai Anakta, positioning ibu sangat penting.

“Saya kira kalau ingin menjaga kota ini salah satunya melalui kaum perempuan. Dengan begitu kita bisa menjaga kota ini,” tandas Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (*/km).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles