19.3 C
New York
Minggu, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin: Pergantian Komisaris dan Direksi Perseroda Sulsel Sudah Sesuai Ketentuan Perundang-Undangan

Makassar — (CompleteNews.Id).

Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si menegaskan. Pergantian Komisaris dan Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (SCI), atau Perseroda Sulsel sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Adapun pergantian komisaris dan direksi PT. SCI telah dilakukan sesuai ketentuan Perundang-undangan yaitu sebagaimana diatur di dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas,” lanjut Penjabat Gubernur.

“PP 54 Tahun 2017 tentang BUMD, Permendagri No.37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD,” tegas Penjabat Gubernur Bahtiar.

Hal itu Penjabat Gubernur sampaikan, dalam Rapat Paripurna LKPJ 2023 dan Jawaban atas Pemandangan Fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan bentuk badan hukum, Perusda Agribisnis Sulsel menjadi Perumda Sulsel Agro. Kamis (28/3/24).

Penjabat Gubernur Bahtiar menyatakan. Pergantian Komisaris PT SCI dilakukan melalui RUPS LB dan pergantian Direksi pada PT SCI, dilakukan melalui RUPS Sirkuler, sehingga seluruh pergantian organ PT SCI sesuai dengan prosedur.

Penjabat Gubernur memaparkan. Mengenai transparansi dan akuntabilitas pengelolaan BUMD, yang dilaksanakan dengan sistem Good Corporate Governance (GCG) dan seluruh laporan keuangan BUMD, di audit Inpendent oleh Kantor Akuntan Publik.

”Begitupun terkait SDM, BUMD merekrut dan menggunakan SDM secara professional, dan mengutamakan putra/putri daerah,” jelas Penjabat Gubernur.

Penjabat Gubernur juga katakan. PT SCI telah menyetorkan deviden Tahun 2021 sebesar Rp.1 Miliar, Tahun 2022 sebesar Rp.1,7 Miliar dan Tahun 2023 menunggu hasil RUPS Tahunan.

Sekedar diketahui.
Sebelumnya Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, menerbitkan Surat Keputusan nomor 220/II/Tahun 2024 tanggal 22 Februari 2024, yang memberhentikan Rendra Darwis sebagai Direktur Utama PT SCI.

Selain Darwis, Ernida Mahmud selaku Direktur Umum dan Keuangan, dan Dedy Irfan Bachri selaku Direktur Pengembangan Usaha juga diberhentikan.

Ketiganya telah digantikan oleh Pejabat baru yaitu, Machmud Achmad sebagai Plt. Direktur Utama, Aerin Nizar sebagai Plt. Direktur Pengembangan Usaha, Andi Arman sebagai Plt. Direktur Umum dan Keuangan dan Asradi tetap menjabat sebagai Direktur Operasional. Serah terima jabatan digelar di Aula kantor Perseroda Sulsel, Jumat (01/03/2024) lalu. (*/sp).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles