20.8 C
New York
Sabtu, Juli 20, 2024

Buy now

spot_img

Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin Walikota Malassar Ramdhan Pomanto Hadiri Nuzulul Qur’an Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Makassar — (CompleteNews.Id).

Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin bersama Walikota Makassar, hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H, di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Sabtu (30/3/24) malam.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya, mendorong kemakmuran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, yang saat ini sudah menjadi ikon baru Kota Makassar.

Menurut Walikota Ramdhan Pomanto. Saat ini Makassar telah memiliki tiga masjid, yang menjadi ikon. Yaitu Masjid Raya Makassar tempat berkumpulnya para alim ulama, Masjid Al-Markaz Al-Islami, dan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.
Memiliki ciri bangunan yang modern-futuristik, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menjadi masjid urban, yang akan menjadi tempat persinggahan semua orang.

“Masjid Kubah 99 ini menjadi masjid urban tidak bergantung, oleh pemukiman sekitar, tapi masjid yang tempat persinggahan siapapun. Masjid yang futuristik,” lanjut Walikota.

Apalagi dengan pengurus baru yang diisi oleh alim ulama, dari berbagai organisasi Islam Makassar.
Walikota Ramdhan Pomanto percaya, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dapat menjadi pemersatu.

“Ini memberikan peran yang begitu strategis bagi Masjid Kubah 99 Asmaul Husna sebagai masjid pemersatu, masjid urban yang bisa disinggahi oleh semua orang dan masjid yang sangat indah,” katarnya.

Walikota juga katakan. Masjid Kubah 99 Asmaul Husna harus terus dipromosikan, sehingga masyarakat semakin antusias, untuk datang berkunjung ke Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

“Masjid ini sudah sangat terbuka. Insya Allah menjadi amal jariyah bagi pak gubernur, karena membuka masjid ini yang seluas-luasnya bagi semua orang,” ungkap Walikota.

Selain akan mengadakan itikaf pada malam ke 25 Ramadan dan menghadirkan seluruh RT/RW, Walikota Ramdhan Pomanto berpikir, akan menjadikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, sebagai pusat pendidikan untuk mendorong kesuksesan Program Jagai Anakta’.

“Pikiran saya pak Gubernur, kita buat hotel-hotel Islami di sini, di mana kalau orang tua yang mau menjagai anaknya, dengan mengisi Al- Quran, dia nginap Sabtu-Minggu di sini, programnya mulai dari subuh hari. Biar seminggu sekali,” tandas Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Pada Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah, yang dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Walikota Ramdhan Pomanto menunaikan Zakat, di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. (*/km).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles