13.9 C
New York
Minggu, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Penjabat Gubernur Bahtiar: Ramadhan Festive 2024 Bagian Program Gerakan Sosial Pemprov Sulsel “Ramadan Berbagi Bahagia”

Makassar — (CompleteNews.Id).

Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, mengapresiasi kegiatan pelaksanaan Ramadan Festive 2024.

Hal itu Penjabat Gubernur sampaikan, saat membuka pelaksanaan Ramadan Festive 2024 itu, yang berlangsung di halaman Kantor PKK Sulsel.

Kegiatan Ramadan Festive 2024
itu, dilaksakan Tim Penggera PKK Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung di halaman Kantor PKK Sulsel. Kamis (28/3/24).

Menurut Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin. Ramadan Festive 2024 ini sebagai, bagian dari program Gerakan Sosial Sulsel, Ramadan Berbagi Bahagia.

“Keutamaan berbagi di Bulan Ramadan itu lebih tinggi pahalanya, dibanding bulan-bulan lainnya. Hari ini kita berbagi paket sembako. Tapi apakah harus berbentuk materi ? tentu tidak. Kemarin kita launching Sedekah Pohon, karena kita mau menjadi bagian dari kampanye dunia, memulihkan kondisi alam kita,” ucap Penjabat Gubernur.

Dalam kesempatan itu. Penjabat Gubernur Bahtiar berharap, PKK terlibat di semua program pemerintah, termasuk dalam hal mewujudkan ketahanan pangan.

Mengingat salah satu organisasi, atau gerakan terkuat di Indonesia adalah PKK, yang memiliki kader sampai di level desa dan kelurahan.

“Kemarin saya berkunjung ke Desa Pattimpa, Kabupaten Bone, dan ternyata PKK disana aktif sekali. Mereka turun langsung, terlibat dalam program penanaman sukun,” lanjutnya.

“Dan ternyata PKK disana, punya 41 dasawisma yang aktif, mereka menanam sayur-sayuran dan kemudian dijual. Saya beri bantuan bibit cabai untuk ditanam di lahan seluas 40 hektar. Kalau mereka berhasil tanam, saya akan kesana lagi. Hal-hal seperti ini harus kita dorong,” ucapnya.

Penjabat Gubernur Bahtiar juga katakan. PKK basisnya adalah Desa dan Kelurahan. Gerakan Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia, juga harus didorong hingga ke level desa dan kelurahan, supaya semakin banyak yang berbagi dan masyarakat, semakin banyak mendapatkan kebahagiaan.

“Semakin banyak yang berbagi, maka inflasi bisa kita atasi. Jadi, inflasi ini kita atasi juga dengan gerakan sosial. Saya harap ini menjadi kebiasaan, bahkan di hari-hari biasa, bukan hanya di Bulan Ramadan. Kalau ini bisa dilakukan, ketimpangan sosial juga bisa diatasi,” tandas Penjabat Gubernur Dulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin. (*/sp).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles