28.6 C
New York
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

spot_img

Penjabat Gubernur Bersama Penjabat Sekprov Sulsel Hadiri HUT DWP Ke 24 Hotel Four Points Sheraton Makassar

Makassar — (CompleteNews).

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP, di Hotel Four Points By Sheraton Makassar. Senin (11/12/23).

Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke24 itu, dihadiri langsung Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si bersama Penjabat Ketua TP PKK Sulsel Shofa Marwah Bahtiar, selaku Penasehat DWP Provinsi Sulsel.

Selain Penjabat Gubernur, hadir juga Penjabat Sekda Prov. Sulsel Andi Muhammad Arsjad, para Pimpinan Ketua Organisasi Wanita Forkopimda Sulsel, Pimpinan Organisasi Wanita se Sulsel, Ketua DWP Unit Kerja Provinsi Sulsel dan DWP Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

HUT DWP kali ini mengusung tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”.

Penjabat Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan A. Hanna Arsyad, membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat Nyonya Franka Makarim. Bahwa pendidikan khususnya dalam keluarga, menempatkan perempuan sebagai aktor kunci didalamnya.

“Karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudannya,” ungkapnya.

Nyonya Franka dalam sambutan tertulisnya. Mendorong untuk terus bergerak dengan penuh semangat, serta mendorong menjadi organisasi yang senantiasa menjadi pilar penting, dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

“Sebagai pilar pembangunan, Ibu-ibu pengurus dan anggota DWP, merupakan Kekuatan yang luar biasa dalam membangun keluarga. Masyarakat dan Bangsa bersama-sama kita senantiasa, memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya,” jelasnya.

Ketua Umum DWP Pusat Nyonya Franka Makarim meminta. Agar momentum ini dimanfaatkan, untuk merefleksikan semua perjuangan, yang telah ditempuh.

“Terima kasih saya ucapkan kepada setiap individu yang terus berperang aktif, mendukung dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP. Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

Usai rangkaian HUT DWP Sulsel, dilanjutkan dengan Workshop Peningkatan Kapasitas Anggota Organisasi Perempuan, dalam Bidang Sosial.

Dengan menghadirkan Pemateri dari Direktur Bidang Umum Poltekpar Makassar Nur Salam yang memaparkan terkait Table Manner.

Sekedar diketahui. Kegiatan itu akan berlangsung hingga Selasa 12 Desember 2023. Dengan rangkaian kegiatan berupa materi pentingnya peranan perempuan di bidang politik, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DWP Provinsi Sulsel. (*/sp).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles