20.8 C
New York
Sabtu, Juli 20, 2024

Buy now

spot_img

Penjabat Gubernur Sulsel Saat Terima Kunjungan Pangkoopsud II: Apa Menjadi Masalah Kita Ikut Berperan Untuk Mengatasi

Makassar — (CompleteNews.Id).

Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, menerima kunjungan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II yang baru, Marsekal Muda (Marsda) TNI. Budhi Achmadi, di Kantor Gubernur Sulsel. Selasa (31/10/23).

Dalam kunjungan itu. Pangkoopsud II didampingi Aspotdirga Kaskoopsud II Kolonel Lek Sudirman dan Asops Kaskoopsud ll Kolonel Pnb. Abram Robert.

Pada kesempatan kunjungan itu. Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Bahariddin, menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi ini.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Pangkoopsud atas silaturahmi ini. Ini akan memperkuat sinergi kita di Sulsel,” ucap Penjabat Gubernur.

Penjabat Gubernur dalam kesempatan itu memaparkan. Persoalan yang dihadapi di Sulsel adalah, kekeringan dan krisis air bersih yang berdampak pada banyak hal. Baik kebutuhan air warga, pemadaman bergilir, demikian juga untuk target produksi pangan di Sulsel.

Menurut Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. Manajemen pemanfaatan air harus tercipta dengan baik. Sedianya masih tersedia air yang perlu dioptimalkan penyalurannya.

“Sulawesi Selatan, salah satu dari enam penghasil pangan terbesar di Indonesia, jangan sampai bermasalah. Hal tersebut akan berpengaruh di Indonesia bagian timur,” lanjutnya.

“Tidak terkecuali bersama Forkopimda lainnya, Koopsud memiliki peranan besar, dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada,” tandas Penjabat Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin’ M.Si.

Kunjungan Pangkoopsud II, selain silaturahmi juga menjelaskan wilayah teritorialnya, serta dukungan terhadap program Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memimpin Sulsel. Kunjungan itu juga terkait sinergi terhadap antisipasi kebencanaan.

“Saya sebagai Panglima Komando Operasi Udara yang baru, tentunya akan ikut mendukung Program-program Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan,” kata Marsda TNI Budhi Achmadi.

Komando Operasi Udara sendiri, melakukan pembinaan di wilayah teritorial, atau pembinaan potensi Dirgantara.

Sehingga apa yang menjadi permasalahan di wilayah tersebut, juga menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Udara (AU), untuk mengatasi persoalan yang ada.

“Sehingga apa-apa yang menjadi masalah di sini kita juga ikut berperan untuk mengatasi. Sehingga kami hadir di Kantor Gubernur ini, untuk diskusi awal dengan Pak Gubernur, apa yang bisa kami bantu untuk  pemerintah daerah,” ungkapnya.

Termasuk dalam hal upaya terkait ketersediaan air di Sulsel, dengan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) yang juga mencuat, dalam pertemuan ini.

Melalui Satgas Udara, menjadi prioritas TNI Angkatan Udara, untuk membantu dikoordinasikan dengan Mabes TNI-AU.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amson Padolo, menyampaikan bahwa Pemprov Sulsel terkait kebencanaan, berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan TNI-AU.

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kebencanaan, TNI Angkatan Udara itu siap membantu Pemprov Sulsel, dalam penanganan kebencanaan,” pungkas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Amson Padolo. (*/sp).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles