19.3 C
New York
Minggu, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Penjabat Sekda Kota Makassar: Saya Bangga Atas Kerja Keras Dinas Kesehatan

Makassar — (CompleteNews.Id).

Penjabat Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, membuka resmi Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Makassar di Hotel Aston. Kamis (15/2/24).

Kegiatan itu bertujuan menyinkronisasi dan finalisasi usulan program dan kegiatan prioritas hasil usulan masyarakat, khususnya melalui forum Musrenbang dengan usulan program kegiatan prioritas Perangkat Daerah, dalam penyusunan draft Rencana Kerja Dinas Kesehatan yang selanjutnya akan diusulkan pada Forum Perangkat Daerah Tingkat Kota.

“Jadi ini bentuk membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan program pembangunan dibidang kesehatan. Usulan dari forum ini akan dibawa nanti ke Forum SKPD yang akan digelar akhir Februari oleh Bappeda,” lanjut Penjabat Sekda Firman.

Forum ini cukup strategis karena mempertemukan kelompok masyarakat sektoral dan spasial. Sehingga diharapkan output dari forum ini yaitu, diperolehnya rumusan kesepakatan hasil Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Kota Makassar Tahun 2024, sebagai langkah dalam menggalang usulan awal untuk perencanaan Tahun 2025.

Dlam kesempatan itu. Penjabat Sekda Firman menyampaikan apresiasi dan terima kasih, atas apa yang telah jajaran Dinas Kesehatan laksanakan, guna peningkatan pelayanan kesehatan selama ini.

Khususnya dengan menghadirkan layan Homecare ramah lingkungan, dengan menggunakan mobil listrik yang diberi nama Dottoro’ta sebanyak 47 armada.

“Ini mendapat apresiasi dari pusat, saya bangga sekali atas kerja keras Dinas Kesehatan, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Makassar,” tandas Penjabat Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Kepala Dinas Kesehatan Nursaidah menambahkan. Dottoro’ta telah menjadi perhatian dari semua daerah di Indonesia, karena berhasil menggunakan mobil listrik dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Dimana mobil ramah lingkungan salah satu program yang diprioritaskan oleh pusat.

“Layanan ini merupakan pengembangan dari program sebelumnya, yang menggunakan mobil konvensional sejak tahun 2015,” lanjut Kadis.

“Sekarang sudah mobil Go Green, karena bagi kami setiap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, juga berarti investasi bagi pembangunan negara khususnya Kota Makassar,” jelas Kadis Kesehatan.

Menurut Kadis Nursaidah, akan lebih membahas optimalisasi kerja-kerja Dottoro’ta dan Homecare kedepannya.

“Jadi tahun ini ada aplikasi yang mau kita jalankan yang sudah kita launching kemarin. Ini menunjang dan membantu layanan 112 khususnya, dibidang pelayanan kesehatan,” jelas Kadis Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursaidah.
(*/km).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles