12 C
New York
Rabu, Februari 28, 2024

Buy now

spot_img

Plh Sekprov Sulsel: Skema KUR Bagi Bank Sulselbar Bisa Mendukung Program Strategis Pemerintah Melalui Budidaya Pisang

Makassar — (CompleteNews.Id).

Pelaksana Harian (Plh). Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, berharap adanya dukungan dari mitra Pemerintah Provinsi dalam menjalankan Program Strategis Pemerintah.

Terutama dalam upaya pengendalian inflasi. Pengentasan kemiskinan ekstrim dan penguatan ketahanan pangan, yang salah satunya melalui program Gemar Menanam Pisang.

“Sesuai dengan arahan bapak Penjabat Gubernur, kita tentu berharap Bank Sulselbar sebagai mitra dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya dalam melaksanakan atau mendukung program-program strategis Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

“Katakanlah itu upaya-upaya yang selama ini giat dilakukan Pemerintah Provinsi, dalam upaya pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrim, termasuk penguatan ketahanan pangan yang salah satunya juga dilakukan melalui program gemar menanam pisang,” ucap Plh. Sekprov.

Hal itu disampaikan Plh. Sekprov Andi Muhammad Arsjad, usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), di Hotel Grand Claro Makassar. Jumat (17/11/23).

Dalam kesempatan itu Plh Sekprov menyampaikan. Sebagai mitra Pemprov Sulsel Bank Sulselbar, diharapkan bisa menjadi pelopor, dalam mendukung program strategis pemerintah. Melalui akses permodalan bagi para pelaku usaha, terutama para pelaku usaha pisang di Sulawesi Selatan.

Plh. Sekprov menggambarkan. Skema Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa menjadi pilihan bagi Bank Sulselbar, dalam membantu masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha, yang mendukung Program Strategis Pemerintah, melalui budidaya pisang.

“Jadi kita berharap Bank Sulselbar bisa menjadi pelopor program strategis pemerintah ini, dengan memberikan akses peluang perbankan, kepada para pelaku usaha pisang kedepannya,” katanya.

“Melalui skema KUR untuk lebih memudahkan para pengusaha kita, dapat melakukan kegiatannya dan tidak terkendala lagi dari segi permodalan,” tandas Plh. Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsyad. (*/sp).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles