28.6 C
New York
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

spot_img

Sambut Hari Bhayangkara Kapolsek Belawa Bagikan Air Indomie 5000 Telur ke Masyarakat Terdampak Banjir Wajo

Wajo — (CompleteNews.id).

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022, Kapolsek Belawa AKP Ramli SH, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Belawa dan personil Polsek Belawa, akukan kegiatan sosial peduli warga korban banjir.

Dalam kegiatan itu Kapolsek dan rombongan menyambangi warga korban banjir di dusun Wette’E Desa Lautang Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo Sulsel.

Menurut Kapolsek. Kegiatan peduli dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, kami menyambangi warga korban banjir, yang disebabkan curah hujan tinggi.

“Air danau Tempe dan Sidenreng meluap, sehingga mengakibatkan rumah warga di dusun Wette’E Desa Lautang terendam banjir, setinggi kurang lebih 150 cm,” ucap Kapolsek.

“Jumlah warga di daerah ini sekitar 270 Orang, dengan jumlah Kepala Keluarga 97,” jelas AKP Ramli. Jumat (1/7/22).

Dalam kegiatan itu. Kapolsek Belawa bersama ibu Ketua Ranting Bhayangkari dan personil, membagikan bantuan berupa Air Mineral, Super Mie dan Telur. Sebanyak 170 rak (kurang lebih 5000 butir, red), dibagikan lansung kepada 97 Kepala Keluarga, yang terdampak banjir.

Untuk mencapai Dusun Wette’E yang berada di Desa Lautang, harus menempuh perjalanan dengan perahu bermesin, karena jalan darat sudah tidak dapat dilalui akibat tingginya air.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa empati kepada masyarakat, dan berharap masyarakat tetap sabar dan semangat, dalam menghadapi musibah ini,” tandas AKP Ramli, Kapolsek Belawa.

Kegiatan Bansos itu di saksikan oleh Rustam Kepala Desa Lautan dan Kepala Dusun Wette’E H. Sodding.

Dalam kesemlatan itu. H. Sodding atas nama Masyarakat setempat, menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan empati dari Polsek Belawa.

“Terima kasih banyak atas perhatian dan empati dari Polsek Belawa, di HUT Bhayangkara ke 76 ini, telah memberi bantuan kepada warga Dusun Wette’E, yang terdampak banjir,” ucap H. Sodding

H. Sodding menambahkan. Sampai saat ini belum ada pihak dari Pemerintah Kecamatan Belawa, maupun Pemda Wajo.

“Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Wajo, belum ada yang datang menyambangi kami warga yang terdampak banjir ini,” ungkap H. Sodding. (*/Firman Liking).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles