12 C
New York
Rabu, Februari 28, 2024

Buy now

spot_img

Sepuluh Tahun Kerja Sama AIPJ2 Walikota Makassar: Luar Biasa Saya Mewakili Pemkot mengucapkan Banyak Terima Kasih

Makassar — (CompleteNews.Id).

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, menghadiri peringatan 10 tahun Australia Indonesia, Partnership for Justice (AIPJ2) di Sulawesi Selatan.

Selain Walikita Makassar Ramdhan Pomanto, hadir juga Bupati Maros Chaidir Syam, Konjen Australia Todd Dias dan Unit Manager Law & Justice Kedutaan Besar Australia Jakarta Ade Ganie.

Khusus Sulawesi Selatan, AIPJ2 bermitra dengan delapan daerah.
Diantaranya; Pemkot Makassar, Parepare, Kabupaten Gowa, Takalar, Bulukumba, Maros, Barru dan Pinrang.

Kerja sama kemitraan Pemerintah Australia dengan Indonesia, AIPJ2 fokus pada pembaruan peradilan pidana, transparansi dan akuntabilitas di lembaga peradilan.

Pembaruan perkara niaga, pencegahan kejahatan lintas negara, pencegahan ekstremisme kekerasan, keadilan bagi perempuan dan anak perempuan, dan keadilan bagi penyandang disabilitas.

“Saya kira 10 tahun ini adalah kerja-kerja luar biasa dari AIPJ2. Tentunya saya mewakili pemerintah kota mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Walikota Makassar Ramdhan Pomanto.

Hal itu Walikota Makassa sampaikan saat memberi sambutan pada peringatan 10 Tahun AIPJ2 Sulsel, di Hotel Swiss Bell. Selasa (24/10/23).

Menurut Walikota Makassar Ramdhan Pomanto. Kerja sama AIPJ2 dengan Kota Makassar sangat luar biasa, karena memberdayakan kelompok masyarakat dan ikut memberikan pengawasan bagi kualitas kehidupan, baik secara pemerintahan maupun sosial.

Khusus disabilitas yang juga menjadi konsen AIPJ2, Walikota Ramdhan Pomanto mengaku. Sejalan dengan Visi dan Misi Pemkot Makassar.

Apalagi belum lama ini, Pemkot Makassar telah menandatangani nota kesepahaman (MoU), dengan Komisi Nasional Disabilitas (KND). Juga menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD).

“Yang menarik adalah keterlibatan penyandang disabilitas di Makassar, diberi ruang secara utuh sehingga mereka sendiri yang memperjuangkan Makassar, menjadi kota layak disabilitas,” ungkapnya.

Dengan kata lain, program yang dijalankan AIPJ2 selama 10 tahun terakhir ini, sejalan dengan apa yang Pemerintah Kota lakukan selama ini.

“Memang Visi-Misi kami seperti itu yaitu For All. Jadi inklusifme menjadi bagian penting dari pelaksanaan Visi-Misi,” tandas Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (*/km).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles