28.6 C
New York
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

spot_img

SMES Expo 2023 Sekretaris TP PKK Kota Makassar: Kami Bangga Berkolaborasi Dinas Koperasi Majukan UMKM

Makassar — (CompleteNews.Id).

Kolaborasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar dengan TP PKK Kota Makassar sukses menggelar SMES Expo 2023.

Acara itu berlangsung di Trans Studio Mall Makassar, berlangsung selama tiga hari 11 hingga 13 Agustus 2023.

SMES Expo 2023 merupakan media untuk mempromosikan produk-produk unggulan beserta peluang bisnis dan investasi, yang dimiliki oleh UMKM binaan Dinas Koperasi. Di samping itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar Muhammad Rheza mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memajukan UMKM di Kota Makassar.

“Kolaborasi yang baik antara Dinas Koperasi dan PKK Kota Makassar, telah menghasilkan platform yang memungkinkan para pelaku UMKM, untuk berbagi pengetahuan memamerkan produk-produk berkualitas, dan mengembangkan jejaring bisnis yang kuat,” katanya.

Ada berbagai bentuk kegiatan yang digelar pada acara ini diantaranya; Business Matching, Penampilan Tari Tradisional, Penampilan Band, Talkshow Literasi Keuangan, Talkshow Strategi Marketing, Talkshow Kredit Usaha Rakyat, dan Lomba Inovasi Produk UMKM.

Pihak PKK Kota Makassar yang juga berperan penting dalam kesuksesan acara ini, turut mengorganisir berbagai kegiatan menarik seperti; Lomba Inovasi Produk PKK, PKK’s Got Talent, PKK Tiktok Challenge, dan Lomba Kreasi Payung PKK.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Dinas Koperasi untuk memajukan UMKM di kota kita. Expo ini adalah langkah awal yang solid menuju pemberdayaan ekonomi lokal,” ucap Sekretaris TP PKK Kota Makassar, Iin Yusuf Madjid.

SMES Expo 2023 juga menarik perhatian para pengusaha muda, pelaku industri kreatif, dan investor.
Berbagai produk unik dan kreatif dari UMKM Makassar, berhasil mencuri perhatian, membuktikan bahwa potensi ekonomi lokal mampu bersaing di pasar nasional dan bahkan internasional.

Keberhasilan SMES Expo 2023 menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, dalam mengembangkan ekonomi lokal.

Acara ini telah memberikan peluang dan wadah bagi UMKM, untuk bersaing secara sehat, berinovasi, dan tumbuh bersama.

“Diharapkan, acara ini akan menjadi tradisi tahunan yang dapat terus menginspirasi dan menghasilkan dampak positif bagi Kota Makassar,” tandas Iin Yusuf Madjid, Sekretaris TP PKK Kota Makassar. (*/km).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles