28.6 C
New York
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

spot_img

Wakil Walikota Makassar Bersama Anggota Dewan Kadis Perikanan Camat Mariso Hadiri Pembukaan Gemarikan SD Garuda

Makassar – (CompleteNews.Id).

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, membuka resmi kegiatan Gemar Makan Ikan atau sering disebut Gemarikan, di UPT SPF SD Negeri Garuda Kecamatan Mariso. Rabu (2/8/23).

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Makassar, Fraksi PAN Hasanuddin Leo, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Evy Aprialty dan Camat Mariso Juliaman.

Kegiatan ini menyasar 100 orang anak SD kelas 2 dan 3 serta guru dan melibatkan orang tua siswa, karena Gerakan Makan Ikan harus dimulai dari keluarga.

“Gerakan memasyarakatkan Makan Ikan ini harus terus disuarakan. Bermula dari keluarga di rumah dibiasakan ada menu ikan di setiap piring menu keluarga,” ucapnya.

Menurut Wakil Walikota Fatmawati, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar gemar mengkonsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat, dan cerdas.

Ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti, protein sebagai sumber pertumbuhan asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat, untuk pertumbuhan anak usia dini.

“Ini salah satu langkah untuk mencegah stunting. Dengan konsumsi ikan anak-anak kita bisa tumbuh dengan optimal,” jelas Wakil Walikota.

Wakil Walikota mengatakan. Sebagai negara maritim ikan sangat melimpah dan khususnya di Kota Makassar, ikannya berbeda. Ikannya segar dan mudah didapat.

Itulah mengapa Makassar disebut sebagai Kota Makan Enak. Karena para pengunjung kota Makassar lebih sering mencari ikan.

“Banyak seafood tapi pengunjung rata-rata mencari ikan di Makassar untuk dikonsumsi. Karena ikannya beda. Saya saja kalau ke Jakarta kadang bawa ikan yang sudah dibekukan dari Makassar, untuk saya konsumsi pribadi di sana,” ungkapnya.

Wakil Walikota Fatmawati berharap besar, agar kegiatan Gemar Makan Ikan dibuat pemerintah sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi dan reformasi sosial lewat sektor perikanan dan kelautan.

Tentunya sejalan dengan Program Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan. Program Lorong Wisata Pemerintah Kota Makassar serta pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Jadikan kegiatan Gemar Makan Ikan sebagai sarana untuk menyampaikan bahwa, mengkonsumsi ikan dan hasil laut lainnya sangat penting, khususnya dalam tumbuh kembang anak-anak kita,” tandas Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Risdi. (*/hkm).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles