12 C
New York
Rabu, Februari 28, 2024

Buy now

spot_img

Walikota Makassar Ramdhan Pomanto: Saya Canangkan Tanggal 1 Setiap Bulan Berbaju Adat dan Metode Belajar Gasing

  1. Makassar — (CompleteNews.Id).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mencanangkan penggunaan baju adat di sekolah-sekolah dan penerapan metode belajar Gampang, Asyik, Menyenangkan atau GASING.

Hal itu Walikota sampaikan saat bertindak sebagai Pembina Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Makassar di halaman SMPN 13. Selasa (2/5/23).

“Saya canangkan bahwa setiap tanggal 1 setiap bulan berbaju adat. Dan menerapkan metode belajar Gampang, Asyik dan Menyenangkan atau GASING untuk pengimbasan kepada 193 ribu anak SD dan SMP di Makassar,” ucap Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto.

Menurut Walikota Ramdhan Pomanto, pengenaan Baju Adat itu sebagai komitmen kebudayaan Pemkot Makassar, yang juga masuk dalam 18 Revolusi Pendidikan.

Sedangkan imbasan sistem numerik atau GASING kepada 193 ribu anak SD dan SMP di Makassar, diharapkan menjadikan para siswa menjadi anak cerdas dibanggakan.

“Itu tidak lain agar kita menemukan cara mengungkapkan kecerdasan kita. Saya memiliki hipotesis bahwa anak-anak Makassar, siapapun dia ialah anak-anak cerdas, tinggal bagaimana menemukan kecerdasan dengan sadar. Agar menemui jalanan yang baik bagi hidupnya,” tandas Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (*/mp).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles